Rabu, 19 Desember 2018

Target Blogging di Tahun 2019


Bismillah. Hari ini adalah hari terakhir Blog Challenge ini. MasyaAllah tidak terasa. Tema di hari terakhir ini adalah mengenai target blogging di tahun 2019.

Berbicara target tentu setiap orang akan berusaha untuk mewujudkannya. Begitu juga dengan diriku. Target blogging aku di tahun 2019 adalah tidak muluk-muluk. Aku ingin blog ku nanti lebih cantik dari segi tampilannya. Miliki domain nama sendiri dan mampu menyajikan konten yang menarik dan bermanfaat bagi semua.

Untuk mewujudkan target tersebut dari sekarang aku mulai mempelajari segala hal mengenai dunia blog. Baik itu dengan membaca dari internet maupun dari buku.

Doain aku ya teman-teman, mudah-mudahan targetku tercapai semua. Aku pun mendoakan teman-teman semoga target dan semua keinginan di tahun mendatang dapat tercapai semuanya. Aamiin.

Selasa, 18 Desember 2018

5 Situs Yang Sering Aku Kunjungi


Bismillah. Hai..hai.. teman-teman.. Tulisanku kali ini adalah mengenai 5 situs yang sering aku kunjungi. Ini dia list nya:

#1 carolinaratri.com
Sepertinya alasannya udah pernah aku tulis di tulisanku sebelum-sebelumnya. Cek kesana ya..

#2 chaisplay.com
Nah kesini kumayan sering juga buat ngasih ide permainan sama anak-anak

#3 bloggerperempuan.com
Sering kesini karena ingin semakin  mengenal dunia yang mau aku geluti

#4 sugeng.id
Berhubung sekarang lagi belajar mengenai blog. Dan diantara situs yang aku temui, aku lebih suka kesini karena lebih mahal dan enak banget dibacanya.

#5 midwiferytoday.com
Kalau situs ini untuk mempertahankan ke update-an informasi mengenai dunia kebidanan.

Nah itulah 5 situs yang sering aku kunjungi sekarang ini. Bagaimana dengan teman-teman?

Senin, 17 Desember 2018

Situs Belanja Favoritku


Bismillah. Nah ini dia tema favorit emak-emak hahahaha. Perkembangan teknologi benar-benar membantuku. Aku yang merupakan emak dengan mobilisasi terbatas bener-bener terbantu dengan adanya olshop-olshop online.

Tapi karena ini online jadi harus benar-benar pintar menentukan olshop yang terpercaya. Dari beberapa kali pengalaman belanja online, aku lebih nyaman belanja di marketplace. Karena melalui marketplace aku bisa bandingin harga dengan lebih mudah dan suka banyak promo gratis ongkir hehehe (emak irit).

Nah ini dia marketplace favoritku :

#1 Shopee
Aku lebih suka belanja disini karena sering ada promo free ongkir hahahhaa. Ada flash sale dan grup hemat juga.

#2 Lazada
Kalau di lazada ada pembayaran di tempat, jadi ga ribet buat transfer.

#3 Tokopedia
Biasanya suka ada yg lebih murah dibandingkan shopee dan lazada.

#4 Bukalapak
Sama dengan tokopedia

#5 Zalora
Kalau zalora sebagai pembanding harga untuk produk yang akan dibeli.

Nah itu dia teman-teman 5 marketplace favoritku, bagaimana dengan kamu?

Minggu, 16 Desember 2018

5 Kebahagiaan Sederhanaku


Bismillah. Bahagia. Satu kata yang selalu dicari oleh semua orang. Alhamdulillah kehidupanku memang selalu tidak mudah, tetapi membahagiakan. Makanya pas tema nya menulis mengenai 5 hal sederhana yang membuat bahagia jadi bingung karena begitu banyak hal yang membuatku bahagia.

Tapi namanya challenge harus tetap dijalani.. jadi dari sekian banyak kebahagiaan, berikut ini adalah 5 hal sederhana yang membuatku bahagia :

#1 Melihat orang-orang tersayang sehat dan bahagia
Orang-orang tersayang di sini adalah orang tua, anak-anak, suami, adik-adik, saudara, dan sahabat-sahabatku.
Kebahagiaan tidak terkira masih bisa melihat mereka semua, mendengar kabar mereka semua, dan melihat mereka tertawa. MasyaAllah.. Alhamdulillah.. jagalah selalu mereka Ya Rabb..


#2 Melihat anak-anak bermain bersama ayahnya dengan riang gembira
Hal ini pun membuatku bahagia. Ketika suami mau menyimpan gadgetnya, dan bersama-sama sepakat untuk mengisi waktu setiap harinya ada jadwal no gadget secara terjadwal. Berbagai aktifitas kami lakukan, dan ping senang ketika anak-anak dan ayahnya bercanda sampai ketawa-ketawa. Alhamdulillah. Terima kasih Yaa Rabb atas kebersamaan ini semoga selalu ada dalam ridho-Mu..

#3 Ketika tidak susah membangunkan anak untuk shalat subuh berjamaah di masjid
Ini adalah salah satu karunia terbesarku. Atas izin-Nya, anak pertamaku yang berusia 7 tahun Alhamdulillah tidak susah dibangunkan untuk shalat shubuh berjamaah di masjid. Sepulang shalat, mengaji bersama ayahnya. MasyaAllah kebahagiaan yang tidak terkira.. Istiqomahkan anakku Ya Rabb.. Rabbi habli minasshalihin..

#4 Ketika melihat anak setiap mendengar adzan langsung pergi ke masjid tanpa disuruh
Ini juga sama ketika aku bermain bersama anak-anak. Lalu terdengar adzan, anakku dengan otomatis bangkit lalu pamitan kepadaku untuk sholat di masjid tanpa aku suruh sebelumnya. Istiqomahkan anakku Ya Rabb.. Rabbi habli minasshalihin..

#5 Ketika Allah memberi karunia nafas kehidupan sampai detik ini
Ya karunia nafas kehidupan untuk merasakan nikmatnya iman islam. Dengan izin-Nya.. MasyaAllah.. setiap detiknya.. karunia mengalir dalam kehidupanku.. kesehatan, mengambil hikmah, menjalankan peran kehidupan.. dan lain-lain.. semua hal yang terlihat sederhana di mata manusia tapi pada dasarnya adalah karunia tak terkira dari-Nya. Do'aku semoga aku dijadikan hamba yang senantiasa bersyukur kepada Allah SWT dalam keadaan apapun. Aamiin.

Nah itulah teman-teman 5 hal sederhana yang membuatku bahagia. Bagaimana dengan teman-teman? ^^

Sabtu, 15 Desember 2018

5 Produk Kecantikan Rekomendasiku


Bismillah. Hai..hai..hai… hari ini aku mau sharing tentang 5 produk kecantikan yang aku gunakan dan aku rekomendasikan buat teman-teman semua. Tentu rekomendasi in keluar karena sudah terbukti khasiatnya oleh ku. Check it out ya guys!

#1 Ratu Kemiri Hair Loss Treatment


Minyak kemiri yang ini wanginya menurutku enak banget dibanding minyak kemirinya Papahku hehehe. Makanya aku suka semangat pas makenya karena wanginya enak kayak minyak wijen. Aku pakenya 3 hari sekali.. Alhamdulillah menginjak minggu kedua sudah terlihat perubahannya. Rambut rontokku berkurang. Sukaa banget deh sama produk ini. Walaupun lokal tapi oke banget.

# Anti Friz Gliz


Nah kalau ini beneran deh aku terbantu banget. Sebagai emak beranak tiga dengan dua balita di dalamnya sungguh penampilan ku kalau agak siangan menuju sore udah deh acak-acakan. Awal-awal pasti buru-buru mandi ketika jam mendekati jadwal suami pulang. Nah semenjak pake Anti Friz ini aku nggak mesti repot buru-buru mandi (tetep mandi tapi agak santai gitu loh). Tinggal srottt.. srottt.. cling..! Rapi dan wangi. Wanginya itu segerrrr banget.. sampe anakku pun suka. Coba deh insyaAllah nggak akan nyesel

#3 Moisturizer by Emina


Aku pake ini udah mau satu tahun. Awalnya lihat adik, malah aku nanya ko di Purwakarta yang cuacanya panas masih pake pelembab kataku. Teus doi bilang, “nggak lengket kok Teh cepet banget menyerap ke kulitnya, sok coba.” Aku pun menuruti kata-katanya dan benar saja,moist nya itu nggak lengket di tangan, saat di oles ke muka juga terasa ringan karena bahan dasarnya dari air kayaknya ya. Terus emang bener cepat menyerap ke kulit dan nggak mengkilap. Bagus dijadikan based. Enak deh pokoknya. Kulit langsung terasa lembab juga. Aku pake ini setiap hari sebelum pakai sunscreen atau saat malam hari.

#4 Sunscreen Gel SPF 30



Nah sebenarnya aku paling males kalau udah pake sunblock atau sunscreen karena teksturnya terasa berat di kulitku. Lengket dan jadi ngerasa tebal aja gitu. Tapi semenjak kenal produk ini aku jadi semangat memakai sunscreen. Apalagi sekarang kan aku pakenya setiap hari dan setiap waktu kadinya ya suka aja, terasa nggak berat di kulit.

#5 Lt Pro Translucent Powder Clair


Aku memang jarang banget pake make up lengkap. Paling melakukan itu kalau pas mau ke kondangan atau pas dapat mood buat menyambut suami pulang baru deh dandan lengkap. Seringnya aku pake make up biasa aja dengan irutan moist-sunscreen-bedak tabur. Nah untuk bedak taburnya aku pake ini. Terasa ringan dan langsung cling kulitku terlihat lebih halus. Recommended deh.

Nah itu dia produk kecantikan yang sekarang ini lagi aku pake dan aku rekomendasikan buat kamu. Kalau ada yang mau nyoba salah satu diantaranya.. semoga cocok ya.. ^^

Jumat, 14 Desember 2018

Sweet Memories When I Was Child


Bismillah. Hai teman-teman.. pengen balik ke masa kecil lagi nggak? Hayooo ngaku.. jujur deh.. pasti pengen kann… masa kecil itu.. kalau yang aku rasain..  saat aku masih kecil selalu merasa dunia itu nggak adil segala dilarang.. ini itu nggak boleh ah pokoknya ribet minta ampun.. rasanya semua banyak aturannya..

Namun, ternyata setelah beranjak lebih besar dari saat aku merasa seperti di atas, rasanya lucu sekali masa-masa itu, trus ngerasa masalah saat itu tidak lebih besar dibanding yang saat ini aku rasain, selalu seperti itu periodenya.. merasa susah atau sulit ketika merasakan sesuatu hal padahal hal tersebut tidak ada apa-apanya apabila aku lihat di usia setelahnya… hehhee ya iya lah ya…

Ingatanku terhadap masa kecil sangatlah indah. Walaupun sepertinya ada bagian dalam diriku yang mengatakan ada kenangan buruknya tapi biarlah toh aku nggak ingat dan nggak perlu ingat juga tidak apa-apa bahkan mungkin lebih baik seperti itu.

Banyak banget kenangan indah rasanya tidak mungkin aku tuliskan semua disini. Namun, ada yang selalu bikin aku pengen ketawa karena ngerasa aneh bin ajaib, dan nggak nyangka kalau aku dulu seperri itu hahaha, yaitu aku kecil itu iseng banget orangnya hahaaha.

Isengnya nggak ketulungan. Menurut keluargaku setiap aku ngeliat yang montok-montok tanpa ba bi bu bakalan aku gigit. Tentu orang yang digigitnya itu kayet dan kalau pas kebetulan anak-anak juga bakalan nangis. Sasarannya nggak liat usia, dsri mulai bayi sampai dewasa. Bagian tubuh yangs ering jadi incaraku katanya adalah bokong, paha, atau lengan. Hahahhaa

Terus yang aku ingat lagi adalah ketika aku main ke luar, masih di usia SD, aku suka dorong orang yang lagi naik sepeda dari samping sampai orang tersebut jatuh, bahkan ada yang jatuh ke sawah. Dan setelahnya aku ketawa-ketawa kesenengan sambil lari kabur.

Terus pernah lari dikejar anjing, rasanya saat itu larinya hampir muterin setengah kampung dengan akhir aku masuk ke rumah orang lain yang pintunya terbuka sambil loncat terburu-buru masuk dan minta tolong sambil teriak-teriak. Ya ampun kalau inget sekarang benar-benar malu2in.

Apalagi ya.. buanyak banget.. ada adu muka sama kerbau.. (gimana kan aneh banget bisa adu muka sama kerbau.. duhhh bener deh masa kecilku ajaib banget), main hujan-hujanan di sawah sama Papah, jatuh ke sungai gara-gara bawa buah kelapa, bangun tidur duduk di pintu bareng sepupu trus ngomongin dan ngetawain orang lain sampe ketawa sepuasnya, dan lain-lain.

Owh ya ada lagi hal yang paling berkesan buatku yaitu kebiasaan orangtuaku yang senang berbagi entahlah itu jadi kenangan manis buatku. Kenangan dan pembelajaran hidup yang sangat berharga. Aku sering disuruh untuk mengantarkan makanan kepada tetangga yang membutuhkan, disuruh untuk memanggil tetangga-tetangga agar makan bareng di rumah, main ke panti asuhan, dan lain-lain. MasyaAllah beruntung sekali memiliki orang tua sepeeti Mamah, Papah, dan Mamih.

Banyak.. banyak.. banyak kenangan yang ada.. tak mampu aku tuliskan semuanya disini. Di atas hanyalah sebagian kecilnya.. Satu hal yang pasti dan selalu ada dalam do'aku agar aku diberi kesempatan untuk dapat membahagiakan orangtuaku dan orang-orang yang begitu berjasa dalam kehidupanku, orang-orang yang telah menjadi kenangan dalam kehidupanku, kenangan manis dan pahit.. semuanya ada hikmah untukku. Terima kasih.

Semoga pembalajaran dan hikmah yang dapat kuambil dapat menjadi amal jariyah bagi engkau-engkau yang telah menorehkan kenangan untukku.

Jazakumullah khairan katsiran. Ana uhibbukumullah ^^

Kamis, 13 Desember 2018

5 Keinginan Yang Belum Tercapai


Bismillah. Hai teman-teman.. sesuai judul.. kali ini aku mau menulis mengenai 5 Keinginan Yang Belum Tercapai. Langsung aja yuk..

#1 Melanjutkan sekolah S2
#2 Mendapat beasiswa ke luar negeri
#3 Mengumpulkan emas batangan
#4 Melakukan snorkling/diving
#5 Berlibur ke luar negeri yang bersalju

Nah itulah keinginan-keinginanku yang belum aku capai. Mudah-mudahan tercapai. Doain ya teman-teman.

Bagaimana dengan keinginan teman-teman, adakàh yang belum tercapai juga seperti diriku?